Sabtu, 08 Juni 2013

Masang sendiri variasi LED di motor


Halo masbro n mposis.! Ane pingin berbagi pengalaman lagi nih yang pasti gak jauh-jauh dari memodifikasi si vixy. moga-moga aja berguna ya buat orang banyak(hehe)


Kali ini ane mau share tentang pemakaian Led di motor biar malemnya tetap mangklik ‘terang dengan berbagai warna led’ berhubung ane juga dagang berbagai lampu led gan (promosi hehe….)


Alat- alat yg di gunakan:
-          Cutter
-          Solasi kabel
-          Kabel 2 cabang(buat sambungan)
-          Obeng +

1.Yg pertama tentang pasang led strip slim flexible di body(kolong motor) dengan warna biru 2 buah,
Nah yang ini cara masangnya gampang gan buka bagasi,trus cari soketnya (dket lampu rem) tinggal, selipin aja kabel lampu lednya ke soket lampu malem ”jadi gausah ngelukain kabel”, lalu tinggal rapiin aj kabel2nya dan hasilnya:


:
2.pasang led di head lamp,biar terang gan jadi jarang make lampu utama deh”tapi kalo di jalan kecil aj ya gan :D” nah kalo di headlamp ane pake banyak led gan 3 buah.

- nah klo yg di yg di lampu senja ane pake led model jagung gan yg 10mata putih. pasangnya tinggal buka headlamp ,lepas soket lampu senja dgn cara ditarik saja,lepas bohlam yg lama dan ganti dengan yg led

   -setelah selesai pasang led jagung , ane pingin nambah led flxibel biru lagi ni(mumpung stok lagi banyak hehe..) ,tapi bingung pasang dimana ya? Lagi mikir2 sambil ngeliat-liat projector ,wah! Ternyata ada ruang di dalem reflektor di bagian atas yaudah langsung ae pasang.caranya;
pertama buka lampu bohlam ,nah disisi kanan dudukan bohlam ada lubang nih

bisa untuk jalur kabel lednya, nah di sini tinggal tempel aja lampu led di bagian atas pake 2jari(soalnya cman 2jari yg muat masuk ke dale reflektornya hehe) udah nempel. Tinggal sambung deh kabelnya ke kabel lampu senja lalu di coba dulu biar tau nyala gaknya ne gambar terpasangnya gan:




-abis pasang led di dalem reflektor “dlm hati kurang terang nih kyaknya “ akhirnya lanjut lagi pasang led flexible model cumi warna putih,nah yg ini ane agak lama soalnya ane motong dulu lampunya (6 mata saja) sama solder kabel abis itu tutup sealent deh,karna stok kabel cumi ane panjangnya 1 meter gan,kepanjangan ;D,langsung temple aja di bawah headlamp(deket plat no)
Abis tu sambung deh kabel lednya ke kabel lampu senja. gambar terpasangnya:

Dan penampakan headlamp motor pas nyala gan






Wow silau kn mzbrew !jadi jarang make lampu utama deh “lumayan ngirit aki wkawkw”
(Tapi inget gan kalo di jalan raya tetap pake lampu utama gan)
Yasudahlah sekian pengalaman dari ane monggo di simak ,kalo keracunan buru2 cari penawarnya gan ,beli penawarnye di ane juga boleh gan di jamin murah ane di bekasi hehehe. klik DISINI untuk lapak ane gan thx





18 komentar:

  1. Mantas bro montornya, nih jangan2 nyang kuliah di gundar yak?

    BalasHapus
  2. wah sya juga kyknya kenal bapak!
    dody yang rambutnye kyak rapunnzelll kn ! wkwkwk

    BalasHapus
  3. bang ane org awan tentang listrik,,,nah ane mw nanya klo masang led gmn? (-) ama (+) -nya sambung dmn?? mohon pencerahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya..kalo ane cuman nyambung kabel ke kabel lampu senja aj gan. cari aj kabelnya di bawah bagasi gan ad.. thx

      Hapus
  4. setelah saya baca banyak pengalaman baru yang akudapatkan,trim infonya

    BalasHapus
  5. Gan... itu berarti lampu lednya nyala klo lampu diidupin?

    BalasHapus
  6. salam gan, senang bisa berkunjung ke sini, salam all.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan ini saya newbie tolong bantuan nya.cara masang led stripnya gimana ya .tolong penjelaannya yang lebih jelas

      Hapus
  7. Ciri kabel lampu senja yang ada di bawah bagasi itu gimana gan?
    Mau pasang nih yang di bawah bagasi, biar dari samping tetep kelihatan pas malem.

    BalasHapus
  8. thanks for the article information is very useful for me

    obat bius

    BalasHapus
  9. Gan klo beat fi cara pasang kabel nya ke lmpu senja sama gk......

    BalasHapus
  10. Emang pasang LED Strip nya gak pakai trafo?
    Pemasangan LED harus pakai arus AC / DC?

    BalasHapus
  11. Emang pasang LED Strip nya gak pakai trafo?
    Pemasangan LED harus pakai arus AC / DC?

    BalasHapus
  12. bro gimana cara pasang led strip yg ane potong masing2 5cm buat lampu box motor yg mana conektor dibraket cuma satu power bro

    BalasHapus
  13. Bro kabelnya led kecil apa besar,untuk motor megapro 1600 ?

    BalasHapus
  14. Gan ane baru beli lampu Strobo ada 3 kabel hitam merah sama kuning itu cara pasang nya bagaimana ya gan TRIms

    BalasHapus
  15. Bang kenaph kalau di pasang ke aki terus pake daklar malah keluar setrum nya

    BalasHapus